Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10 [100%] Berhasil

Kelelahan mata karena menatap layar di depan komputer atau laptop untuk bekerja sampai berjam-jam kerap terjadi, sehingga membuat mata perih serta wajah pucat.

Bekerja di depan layar komputer dengan waktu yang lama tidak bagus untuk kesehatan mata dan fisik kamu. Agar mata kamu tidak lelah maka muncul lah fitur mode gelap atau dark mode di Windows 10. Fitur ini dapat meredupkan cahaya dan warna di layar monitor agar mata tidak lelah.

Mengaktifikan dark mode di windows 10 juga lebih bagus, mampu mengurangi ketegangan mata, dan membuat usia baterai laptop semakin awet jika menggunakan perangkat tersebut.

Untuk Cara mengaktifkan fitur Dark Mode di Windows 10 tersebut, Silahkan ikuti langkah berikut ini;

1. Klik tombol Mulai atau Logo Start dan kemudian klik ikon Pengaturan, yang memiliki bentuk seperti gigi roda. 2. Kemudian Klik “Personalisasi.” 3. Pada panel di sebelah kiri, klik bagian “Warna.” Terdapat dua pengaturan mode gelap yang dapat kamu aktifkan. Kamu boleh memilih keduanya:

Sedikit Tips Untuk Dark Mode di Windows 10

Cari kemudian “Pilih mode Windows default kamu,” klik bagian “Gelap” untuk mengaktifkan dark mode di windows 10 terdapat banyak bagian dasar Windows, khususnya, pada bilah tugas di bagian bawah desktop & menu Start.

Kemudian silahkan Cari lalu “Pilih mode aplikasi default kamu,” klik lagi pada bagian “Gelap.” Ini akan memiliki efek yang lebih luas, dan secara otomatis untuk mengaktifkan mode gelap di banyak aplikasi yang ada pada laptop maupun komputer kamu.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10 Pada Aplikasi Tertentu

Jika sebelumnya kamu sudah mengaktifkan kedua dark mode di windows 10 tersebut dan menemukan beberapa aplikasi tertentu yang tidak berubah menjadi gelap, aplikasi tersebut mungkin saja memiliki pengaturan mode gelap tersendiri.

Untuk mengetahuinya, Silahkan buka pengaturan untuk aplikasi yang ingin diperiksa dan lihat apakah terdapat menu pengaturan di mana kamu bisa mengaktifkan mode gelap.

Mengaktifkan Mode Gelap di Microsoft Office

1. Buka aplikasi Microsoft Office terserah boleh memilih sesuai dengan keinginan kamu (seperti Word, Excel, atau Outlook), klik “File” dan selanjutnya klik “Opsi.”

2. Pada tab General, bukalah bagian yang bernama”Personalisasi salinan Microsoft Office kamu”

3. Klik bagian menu tarik-turun untuk “Tema Kantor” Selanjutnya pilih “Abu-abu Gelap” atau “Hitam.” dan Klik “OK” Fitur mode gelap akan aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.