[99% Berhasil] Cara Cepat Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android

Cara Menghapus aplikasi bawaan pada smartphone android terutama aplikasi yang jarang anda gunakan atau tidak berguna merupakan salah satu cara yang cukup baik untuk mengurangi penggunaan memori pada android kamu.

Pada smartphone android , terdapat sejumlah aplikasi bawaan yang jarang sekali digunakan karena tidak mengetahui fungsinya ataupun anda memiliki aplikasi lain mempunyai fungsi yang sama dan lebih sering menggunakan nya.

Mengapa harus menghapus Aplikasi bawaan ?

Hp yang cepat panas bisa menjadi masalah yang cukup serius apabila dibiarkan. Anda pastinya pernah merasakan nya bukan ? sebagai sesama pengguna smartphone android.

Hal tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor dan salah satunya adalah kelebihan penggunaan memori internal, maka dari itu perlu membersihkannya dengan menghapus file-file yang tidak penting pada smartphone seperti dokumen, foto dan video, aplikasi, dan sampah cache.

Untuk menghapus atau mencopot aplikasi yang telah terinstall pada android memang cukup mudah apalagi jika aplikasi tersebut anda install melalui google playstore, cukup menuju ke pengaturan aplikasi dan lakukan pencopotan aplikasi seperti biasanya.

Lalu bagaimana cara nya untuk menghapus aplikasi bawaan pada android ?, seperti aplikasi peramban, email, google play film, dan gmail ?.

Pada artikel ini TeknoIT akan menuliskan Artikel cara menghapus aplikasi bawaan pada smartphone.

Apk Untuk Mencopot Aplikasi Bawaan Android

Adapun aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mencopot aplikasi bawaan android dengan menggunakan pihak ketiga yaitu aplikasi Link2SD.

Aplikasi Link2SD memiliki 2 versi yaitu versi premium “Link2SD Plus” dan gratis.

Dalam hal ini TeknoIT menyarankan untuk menggunakan versi berbayar agar bisa menggunakan semua fitur pada aplikasi ini, salah satunya yaitu menghapus aplikasi bawaan android.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android

  • Install terlebih dulu aplikasi Link2SD dari Playstore.
  • Kemudian Buka aplikasi Link2SD.
  • Cari dan pilihlah aplikasi bawaan yang akan anda uninstall.
  • Tap titik tiga pada bagian kanan atas layar.
  • Pilih hapus lalu tap konfirmasi penghapusan.
  • Link2SD akan bekerja untuk menghapus Aplikasi bawaan di android.

Demikian artikel yang berjudul cara menghapus atau mencopot aplikasi bawaan pada smartphone android, semoga artikel TeknoIT dapat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.