5 Cara Mudah Mengatasi ATM Tertelan [Semua Bank]

Atm Tertelan ? Jangan Panik. Transaksi menggunakan mesin atm memang memudahkan nasabah, Akan tetapi ada kalanya kartu atm tertelan karena beberapa aspek salah satu nya yaitu, Bisa jadi karena kecerobohan nasabah maupun kesalahan teknis.

Kejadian ini sudah cukup sering terjadi di sekitar kita, dan salah satu alasannya adalah kelalaian kita sendiri. Ada berbagai cara yang bisa digunakan oleh nasabah untuk mengatasi Atm tertelan.

Hal ini bisa terjadi pada semua bank, Karena terdapat berbagai masalah semua nasabah bisa terkena dampaknya.

Nasabah harus segera memberikan laporan atas kejadian tersebut kepada bank yang digunakan.

Berikut ini ada beberapa langkah-langkah untuk mengatasi ATM tertelan. Serta cara Ini berlaku untuk semua bank.

Jangan Panik Jika Atm Tertelan

Jangan panik jika kartu atm tertelan, Meskipun kamu merasa cemas dan merasa kesulit,an, Panik hanya akan memberikan tekanan dan membuat kamu susah untuk berpikir.

Kamu bisa menghindari kecemasan dengan berdiam sejenak dan meminta informasi bantuan tentang apa yang harus dilakukan.

Note
Jangan Sekali Kali Meminta Bantuan Kepada Orang Asing, Kejahatan bisa terjadi karena ada nya peluang yang besar. Usahakan untuk menelepon pihak bank terkait dan minta lah informasi dan bertanya apa yang harus dilakukan jika atm tertelan.

Nasabah bisa meminta bantuan satpam jika sedang berada di ATM yang memang memiliki satpam. Panik hanya akan memperkeruh suasana dan kamu tidak akan tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Menghubungi Nomor Pusat Call Center Untuk Mengatasi Atm Tertelan

Langkah Pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi atm tertelan yaitu, menghubungi layanan nasabah bank melalui Nomor Resmi yang disediakan.

Pihak ATM biasanya akan memberikan serta mencatat nomor yang bisa kamu hubungi atau melalui sosial media seperti email dan twitter yang bisa kamu akses menggunakan internet.

Setelah call center / CS dari sosial media memberikan respon, Nasabah harus menjelaskan kepada Customer Service tentang kejadian bagaimana kartu atm bisa tertelan.

Nasabah akan disarankan oleh pihak bank untuk mengunjungi cabang terdekat untuk menanyakan permasalahan ini lebih lanjut.

Nasabah akan merasa lega setelah berbicara dengan pihak bank, karena akan diberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengunjungi Cabang Bank Untuk Proses Lebih Lanjut

Ada lagi cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menangani masalah ATM yang tertelan.

Caranya bisa kamu lakukan dengan mengunjungi bank cabang terdekat sesuai petunjuk yang sudah diberikan oleh call center. Jam Kerja Bank yaitu dari Senin – Jumat, Jam 07.00 – 16.00.

Jika bank sedang sibuk, kamu harus mengantri. Jelaskan secara perlahan kepada pihak bank apa yang harus dilakukan ketika kartu tertelan.

Untuk mempercepat proses penanganan kartu atm tertelan, pilihlah cabang bank yang terdekat.

Bank bisa memblokir rekening kamu untuk memastikan bahwa uang kamu yang berada di kartu atm tersebut aman dan tunggu lah proses aktivasi ulang kartu ATM sampai selesai.

Penuhi Persyaratan yang dibutuhkan

Untuk mendapatkan kartu ATM yang baru, bank akan memberikan formulir persyaratan yang harus disetujui oleh nasabah.

Kondisi tersebut dibutuhkan untuk membuat kartu ATM baru yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi menggunakan kartu atm tersebut.

Persyaratan tersebut berupa dokumen penting, seperti identitas diri, buku atm dan berbagai dokumen lainnya jika dibutuhkan.

Nasabah bisa dengan cepat untuk mendapatkan kartu ATM baru dengan menanyakan kepada petugas customer service dokumen apa saja yang harus dibawa untuk menghemat waktu.

Kartu ATM yang tertelan dapat diatasi hanya dengan beberapa dokumen pribadi pemilik kartu tersebut.

Lengkapi Formulir Pendaftaran Kartu ATM Baru

Setelah bank memverifikasi bahwa atm tersebut benar milik nasabah, artinya persyaratan yang diberikan sudah dipenuhi. Nasabah hanya diizinkan untuk mengisi formulir.

Formulir tersebut dapat mencakup informasi pribadi yang lengkap, serta pernyataan untuk membuat kartu ATM yang baru. Formulir tersebut tersedia dan hanya boleh diisi oleh nasabah yang bersangkutan.

Beginilah prosedur cara mudah untuk mendapatkan kartu atm yang baru serta cara mengatasi ATM tertelan.

Sementara saldo yang ada pada atm lama tidak akan berkurang, bank akan menanganinya dengan penarikan ATM dari kartu yang tertelan.

Nasabah tidak perlu khawatir dan cemas terkait hal ini karena ini sudah menjadi masalah yang umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.