7 Aplikasi Pemotong Vidio Terbaik yang Mudah Digunakan

Mengunggah vidio di sosial media kini menjadi aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh banyak orang.

Tidak harus menjadi seorang konten kreator yang handal, siapa saja kini bisa ikut meramaikan timeline atau beranda di sosial media manapun semaunya.

Hanya saja, kendala yang sering muncul adalah terkadang vidio tersebut harus membutuhkan proses editing terlebih dahulu. Salah satunya adalah proses pemotongan.

Kamu tidak perlu menggunakan software ediring yang rumit unruk bisa mengedit vidiomu. Ada berbagai tawaran aplikasi pemotong vidio yang mudah sekali digunakan.

Kamu tidak perlu menyediakan banyak waktu luang, bisa dilakukan dimana saja hanya dengan handphone, dan vidio yang kamu inginkan bisa segera diunggah di social mediamu dengan cepat.


Aplikasi Pemotong Vidio Terbaik


Berikut aplikasi pemotong vidio terbaik untukmu.

1. Viva Vidio

Kamu sepertinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat praktis digunakan untuk memotong vidio. Fitur utama dalam aplikasi Viva Vidio adalah pemotongan durasi vidio.

Cara menggunakannya sangat mudah. Kamu bisa langsung mengunduhnya di playstore, lalu masuk pada aplikasi tersebut, masukan vidio yang akan dipotong, lakukan proses pemotongan, dan simpan. Sangat mudah bukan?

2. Cute Cut

Aplikasi ini juga tidak kalah mudahnya dengan aplikasi pemotong vidio populer yang lain. Kamu bisa dengan mudah melakukan pemotongan pada bagian mana saja sesukanya.

Kamu juga memberikan tambahan teks, efek, dan mengatur tingkat kecerahan vidionya. Canggihnya lagi adalah aplikasi ini bisa membuat vidiomu menjadi multiple layer.

3. Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush ini adalah aplikasi edit vidio resmi milik Adobe. Ia menggunakan User Interface (UI) yang sederhana dan mudah dipahami.

Sayangnya, fitur dalam aplikasi ini kurang lengkap. Ukurannya juga cukup besar dengan 154 MB.

4. Video Show

VideoShow ini mirip dengan Viva Vidio. Ia bisa melakukan proses pemotongan dengan sangat mudah, cepat, dan praktis tanpa ribed.

Terbukti sudah jutaan lebih orang menggunakan aplikas ini untuk kebutuhan memotong vidio. Kamu bisa medapatkan aplikasi ini secara gratis melalui playstore.

5. Kine Master

Aplikasi ini terbilang cukup ringan. Keunggulan dari aplikasi ini adalah fiturnya yang lumayan lengkap.

Kamu tidak hanya bisa memotong vidio saja menggunakan aplikasi ini, tetapi juga menyambungkannya satu persatu.

Aplikasi ini sudah mirip seperti aplikasi edit untuk PC/laptop. Sangat disayangkan terdapat watermark yang tidak bisa dihilangkan untuk aplikasi ini.

6. Inshot

Sama dengan aplikasi pemotong vidio lainnya, Inshot juga melakukan proses pemotongan dengan sangat praktis dan cepat.

Melalui aplikasi inshot ini, kamu bisa mengganti warna latar vidiomu sesuka hati.

Setelah diedit, kamu bisa langsung menguggahnya di sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya.

7. FilmoraGo

Aplikasi ini masuk pada daftar aplikasi editor yang ada di playstore. Aplikasi ini menyediakan trimtools yang sangat mudah untuk digunakan.

FilmoraGo juga bisa untuk membuat video teks seperti yang banyak orang-orang lakukan sekarang.

Ukuran aplikasinya kurang dari 100 MB. Versi gratis FilmoraGo meninggalkan watermark yang tidak bisa dihapus.

Itulah rekomendasi aplikasi pemotong vidio terbaik untuk kamu yang memiliki hobi membuat vidio kreatif.

Jangan lupa untuk terus mengupdate perkembangan aplikasi-aplikasi editor vidio untuk terus memperkaya skill mengeditmu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *