5 Aplikasi PDF Terbaik di Android (Lengkap)

PDF adalah salah satu format dokumen yang paling sering ditemui dan digunakan dalam berbagai keperluan. Misalnya dokumen pekerjaan, pendidikan, e-book, hingga majalah digital.

Kamu bisanya membutuhkan untuk membuka dokumen berbentuk PDF ini melalui ponsel. Memalui ponsel, kamu bisa membuka dokumen tersebut secara praktis, kapan saja dan dimana saja.

Sayangnya, demi kalancaran membuka file PDF di ponselmu, kamu membutuhkan aplikasi khusus PDF agar bisa membaca informasi yang ada di dalamnya.


Aplikasi PDF Terbaik


Kamu mebutuhkan aplikasi PDF terbaik yang bisa digunakan oleh smartphonemu. Berikut rekomendasi aplikasi PDF yang bisa kamu coba!

1. WPS Office

WPS Office adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuka dokumen berformat PDF.

Fitur-fitur yang menarik dan mumpuni di WPS selain bisa membaca dokumen PDF adalah melakukan konversi file PDF ke format dokumen lain.

Selain PDF, WPS Office juga menyediakan layanan pembuatan dokumen word, excel, dan powerpoint. Aplikasi ini bisa langsung kamu unduh di google playstore secara gratis.

2. Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe secara gratis.

Beberapa tools yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah anotasi yang bisa membantu penggunanya untuk menyorot teks, menambahkan komentar, mengisi, dan menandatangi dokumen dengat fotmat PDF.

Fitur manarik lainnya seperti text to speech yang bisa membantu kamu untuk membacakan isi teksnya secara audio.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa langsung membagikannya ke perangkat mana saja yang diinginkan.

Keunggulannya adalah aplikasi ini bisa membuka banyak file berukuran besar sekaligus dengan sangat lancar.

3. Foxit Mobile PDF

Kemampuan dari aplikasi Foxit Mobile PDF ini tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini sangat mungkin membantu anda mengeksplorasi file dokumen yang ingin atau sedang dibaca.

Foxit Mobile PDF memiliki fitur bookmark dan anotasi yang berfungsi untuk menyoroti dan menggaribawahi teks dokumen yang diinginkan.

Sama halnya dengan dua aplikasi di atas, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis tanpa biaya apapun.

Apabila menginginkan performa tambahan yang lebih lagi, kamu bisa menggunakan versi premiumnya yang berbayar.

4. Nitro Reader

Nitro Reader ini adalah aplikasi file PDF yang memiliki mode layar sentuh.

Dengan mode layar sentuh ini, kamu tidak perlu kesulitan untuk scroll halama e-booknya secara terus menerus sehingga memakan waktu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyoroti bagian yang diinginkan dalam teks tersebut, serta memberikan tanda berupa garis bawah ataupun coreran.

Pengguna aplikasi ini juga bisa untuk menambahkan komentar dan catatan di dokume tersebut.

Ia juga bisa mengkonversi format PDF menjadi format dokumen lainnya. sayangnya, aplikasi ini tidak bisa membubuhkan tanda tanga pada dokumen isi berformat PDF.

5. Expert PDF Reader

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang membutuhkan aplikasi dokumen PDF yang ringan. Tenang, aplikasi bisa mengisi tanda tangan dokumen dalam format PDF.

Kamu bisa menambahkan komentar dengan fitur mirip seperti sticky note dan melampirkan dokumen PDF tersebut kedalamnya.

Minusnya, kamu tidak bisa mengkonversi antar jenis file. Tetapi tampilannya yang mudah bisa membuat penggunanya tetap nyama dan bisa mengakses file dokumen PDF tanpa banyak gangguan.

Itulah di atas 5 alikasi PDF terbaik untuk Android dan iOS yang bisa kamu gunakan secara gratis. Semoga keperluan sehari-harimu bisa semakin lancar menggunakan aplikasi di atas.

Sebelum memutuskan untuk mendownload, pastikan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *