4 Aplikasi Kompres Vidio Terbaik Untuk Android, iOS, dan PC

Aplikasi kompres vidio adalah aplikasi dengan jumlah pencari lumayan banyak. Ada banyak pilihan aplikasi yang recomended untukmu, apalagi jika kamu adalah pengguna HP dengan ruang internal memori yang kecil.

Menonton konten vidio kini sudah menjadi kegemaran banyak orang. Kegemaran menonton vidio kini berbanding lurus dengan kegemaran membikin vidio.

Sayangnya, orang-orang banyak kesulitan karena jenis vidio yang berukuran tinggi dan mengalami kesulitan saat akan diunggah di sosial media.

Dengan begitu, aplikasi kompresor vidio terbaik hadir di tengah problematika ini. Kamu bisa dengan mudah mengkompres vidio agar memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga mudah ketika akan di unggah ke sosial media.


Aplikasi Kompres Vidio Terbaik


Tanpa basa-basi, berikut adalah beberapa pilihan aplikasi kompres vidio terbaik untuk kamu.

1. Smart Vidio Compressor

Aplikasi kompres vidio terbaik ini dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh penggunanya untuk mengkompres vidio dengan cara yang cepat dan sederhana.

Saat dengan mengompres vidio dengan kualitas HD, pengguna bisa sampai mengurangi ukuran file dari 70 hingga 80 persen.

720P, VGA, dan vidio dengan kualitas rendah adalah pilihan vidio yang dapat di kompres oleh aplikasi ini. Kamu bisa langsung memeriksa hasil kompresi filenya.

2. Vidio Transcoder

Vidio Transcoder adalah aplikasi kedua yang bisa mengkompres vidio ke dalam berbagai format yang berbeda.

Aplikasi ini menggunakan Open Source Ffmpeg yang berfungsi untuk melakukan transcode terhadap satu format file ke satu format file yang lainnya. Kamu bisa mengatur detail vidio dan pengaturan yang bisa di konfigurasi.

Aplikasi ini didukung dengan berbagai macam format seperti avi, flv, gif, matroska, mp3, mp4, Opus, WebM, dan Ogg.

Beberapa codec vidio yang didukung seperti VP8, VP9, Xvid, MPEG-1, MPEG-2, MPEG3, hingga H.264.

3. Compress Videos & Resize Video

Pengguna aplikasi ini tidak perlu lagi mengkhawatirkan kualitas vidio yang sudah di kompresi dengan aplikasi ini. meski berkurang hingga 80%, kualitas vidionya akan tetap bagus.

Ruang yang ada di smartphonemu akan berkurang banyak setelah vidio di kompresi dengan aplikasi ini.

Cara menggunanakan aplikasi inipun sangat mudah. Kamu hanya perlu untuk menambahkan vidio, memilih kategori vidio, memilih vidio yang akan di kompres dengan menekan tombol Next saja.

Langkah terakhir adalah dengan melakukan pengaturan terhadap vidio tersebut dengan menekan tombol kompres.

Semua format vidio didukung oleh aplikasi ini dan pemula dijamin tidak akan kesusahan selamat proses pengeditan sedang berlangsung.

4. Video & Image Compresor

Video & Image Compresor dikenal sebagai aplikasi pengkompres vidio yang tetap menghasilkan kualitas tinggi.

Cara mengompres vidio melalui aplikasi ini adalah dengan melakukan kontrol bitrate, kualitas, dn resolusi.

Dengan begitu, kamu bisa mengonversi video tanpa memakan waktu yang sangat lama. Fitur paling populer dari aplikasi ini adalah kompresor untuk vidio mp4nya.

Karena tidak ada batasan sama sekali, kamu bebas untuk melakukan kompresi vidio sebanyak dan sesering mungkin dalam saru harinya.

Aplikasi ini memiliki versi yang bervariasi sesuai dengan variasinya perangkatnya juga. Kamu bisa memasang aplikasi di sistem operasi yang ada di android.

Itulah daftar aplikasi kompresor terbaik tahun 2022. Tenang, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kualitas vidiomu tidak akan turun hanya karena vidio tersebut di kompres ukurannya.

Memorinya akan tersisa banyak dan bisa digunakan untuk aplikasi lain. selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *