5 Aplikasi Edit Vidio Terbaik, Mudah Untuk Pemula

Mengedit vidio kini bukan hanya menjadi aktivitas yang bisa dilakukan oleh segelintir orang saja. Kamu tidak perlu menggunakan PC atau komputer untuk mengedit vidio.

Kini kamu bisa melakukannya menggunakan HP baik adroid maupun iOS. Beberapa aplikasi edit vidionya pun bisa kamu dapatkan secara gratis.

Walaupun dengan keterbatasan menggunakan HP, bukan berarti hasilnya buruk. Kamu tetap bisa menghasilkan vidio layaknya profesional.

Ada banyak pilihan aplikasi edit vidio yang bisa kamu gunakan. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang bisa membantumu untuk menghasilkan vidio yang ciamik dan menawan.


Aplikasi Edit Vidio Terbaik


Sebelum semakin penasaran, berikut aplikasi edit vidio terbaik yang bisa kamu gunakan.

1. Filmorago

Aplikasi edit vidio terbaik pertama adalah Filmorago. Aplikasi ini sangat simple dan mudah untuk digunakan oleh para pemula.

Selain bisa didapat dengan cara yang gratis, vidio yang dihasilkan oleh aplikasi ini tanpa watemark.

Menariknya lagi adalah aplikasi ini menyedikan mulai 1000 hingga 5000 musik dan filter pilihan, serta tambahan fitur untuk stiker, teks, audio, emoji, dan background.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memotong dan membagikan vidio, mengatur kecepatan, melakukan split, hingga menambahkan banyak efek. Kamu juga bisa untuk mengatur fade audio dan volume vidionya.

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi mengedit vidio terbaik kedua ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit video dengan sangat cepat.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kamampuan menghasilkan vidio dengan foto atau klip yang dipilih secara bebas.

Sama halnya dengan Filmorago, kamu bisa melakukan pemotongan, pemangkasan, musik, efek, filter, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa meikmati aplikasinya gratis tanpa iklan. Setelah vidionya selesai, kamu bisa langsung membagikannya di sosial media.

3. Aligh Motion Pro

Aplikasi ini adalah aplikasi editing vidio tanpa watermark. Aligh Motion Pro adalah aplikasi edit vidio berbayar yang menyediakan banyak fitur menarik untuk membuat motion vidio dengan mudah untuk pemula.

Meski berbayar, aplikasi ini hanya berukuran sebasar 28MB saja. Baik perangkat iOS maupun android bisa menggunakan aplikasi ini.

Sama halnya dengan fitur aplikasi editing lain pada umumnya, kamu bisa menambahkan gambar dan vidio, menyesuaikan warna, hingga mengekspor bentuk vidio ke format MP4 dan GIF.

4. inShot

fitur yang ada di aplikasi ini tidak kalah dengan fitur yang ada di aplikasi edit vidio profesional. Kamu juga bisa mengedit foto melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fitur cukup lengkap mulai dari memangkas, mengatur kecepatan, mengompres vidio dengan kualitas HD, hingga mengonversikan foto dalam bentuk klip vidio.

Saat menggunakan aplikasi ini, kamu dijamin tidak akan kehabisan ide deh untuk membuat vidionya menjadi semakin menarik.

Ada banyak pilihan emoji, filter, transisi, dan efek lainnya yang akan semakin membuat hasil vidio mirip seperti vidiografer profesional.

5. VN Vidio Maker

Aplikasi yang banyak disebut orang dengan panggilan Vlognow digadang-gadang sebagai aplikasi editing vidio yang powerfull.

Kenapa begitu? Karena kamu bisa mengkreasikan vidiomu dengan melakukan color grading mirip ketika menggunakan Adobe Premiere Pro.

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang mudah dalam proses pengeditan.

Sayangnya, karena aplikasi ini tergolong baru, fitur-fitur yang ditawarkan belum selengkap aplikasi vidio editing yang lain.

Tetapi dengan segala keterbatas aplikasi ini, kamu bisa menyampaikan kritik dan sarannya secara langsung melalui Telegram resminya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit vidio terbaik untuk kamu. Kamu bisa mempertimbangkan pilihan aplikasi di atas sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *