5 Aplikasi Al-Quran Terbaik Untuk Beribadah Kapan dan Dimana Saja

Perkembangan teknologi saat ini memudahkan orang untuk beribadah, salah satunya adalah megaji.

Membaca ayat-ayat suci Al-Quran kini bisa dilakukan dimana saja. Orang-orang bisa membaca Al-Quran mealui aplikasi berbasis digital.

Cara ini cocok dilakukan untuk kamu yang suka travelling, bekerja dilapangan, atau aktivitas lainnya diluar ruangan.

Hanya dengan menyediakan aplikasi Al-Quran di smartphonemu, kamu tetap bisa mendapatkan keberkahan setiap harinya.

Aplikasi Al-Quran bukan hanya terdapat ayat-ayat suci saja, melainkan terdapat fitur lain seperti arah kiblat, jadwal sholat, dan lain sebagainya yang bisa membantu penggunanya lebih nyaman dan praktis melakukan serangkaian ibadah.


Aplikasi Al-Quran Terbaik


Apakah kamu membutuhkannya? Berikut aplikasi Al-Quran terbaik untuk kamu.

1. Umma

Aplikasi ini adalah buatan anak negeri yang sudah banyak dikenal masyarakat. fitur-fiturnyapun sangat lengkap. Hal ini lah yang membuat Umma banyak digunakan oleh muslim untuk beribadah.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi ini seperti Al-Quran digital, penjadwalan shalat, penunjukan arah kiblat, hingga kelas belajar islam yang bisa diikuti oleh penggunanya. Sangat lengkap bukan?

Tenang, fitur membaca Al-Qurannya pun sudah dilengkapi terjemahan dari berbagai bahasa, panduan tajwid, pencarian surah dan juz yang mudah, dan bookmark yang bisa memberikan tanda sampai mana posisi bacaan pengguna.

2. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi yang diciptakan dan dikenal banyak orang untuk membantu penggunanya mengingat waktu adzan dan shalat secara tepat dan akurat.

Aplikasi ini dilengkapi oleh surah-surah yang lengkap, jelas, mudah dipahami, dan dilengkapi terjemahan di dalamnya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur audio, bookmark, kumpulan 99 nama wajib bagi allah, penunjuk kiblat, kumpulan doa, kalender islam, pelacakan masjid terdekat, hingga wisata halal.

Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi adzannya secara langsung berupa audio dari pilihan suara muadzin. Keren banget kan!

3. Qur’an Best

Kalau kamu mencari aplikasi digital yang paling mirip dengan Al-Quran cetak, aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat cocok.

Pengguna bisa mendapatkan penyediaan yang cukup lengkap dari aplikasi ini seperti terjemahan dan tafsir, keywoard untuk mencari ayat, bookmark, night mode, hingga audio murrotal dari para qorri terbaik.

Jika memakai aplikasi ini saat bulan ramadhan, pengunannya akan mendapatkan fitur tambahan seperti lembar pencatat tilawah, podcast islami, jadwal adzan dan sholat, grup mengaji lewat chat, dan fitur pencari masjid terdekat.

4. Qur’an Kemenag

Qur’an Kemenag adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Kemenag. Aplikasi ini adalah satu aplikasi Al-Quran terbaik dari tiga aplikasi lainnya yang telah disebutkan diatas.

Aplikasi ini menyediakan Al-Quran lengkap 30 juz beserta terjemahannya.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah asbabun nuzul (asal-usul turunnya sebuah ayat dan surah), layanan ayat-ayat harian, audio murottal yang merdu dan menenangkan.

5. Al-Quran Indonesia

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah menarik, lho. Aplikasi Al-Quran Indonesia ini adalah hasil karya mahasiswa yang berhasil menghadirkan Al-Quran digital dengan sangat menarik.

Fitur-fitur terbaik dari aplikasi ini diantaranya adalah tampilan Al-Quran dengan mode potrait dan landscape, audio mp3 dengan pilihan qorry, mode siang dan malam, bookmark, jadwal salat dan imsak, beserta kalender islam.

Itulah beberapa aplikasi Al-Quran terbaik yang bisa digunakan oleh muslim dan muslimah untuk beribadah dan memperkaya ilmu agama dengan mudah.

Pilihan aplikasi di atas bisa langung di donwload di Android maupun iOS. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *